Social Icons

13 Dec 2013

4 Tahun Bersama: Cemburu Tanda Cinta

Sore sekitar jam setengah 6 tadi, Pak Budhi sampai di rumah. Sambil menggoreng tahu untuk tambahan lauk makan malam, saya pun bertanya pertanyaan yang gak gitu penting sih sebenarnya, seperti "sudah mandi, Mas", "dibuatin teh sekarang apa nanti" dan yang lain-lain deh haha.

Pak Budhi sliwar-sliwer sambil menjawab pertanyaan-pertanyaan itu dan bercerita kalau beberapa orang temannya hari ini takziah ke Cirebon. "Siapa Mas yang meninggal?" tanya saya sambil tetep fokus ke tahu.

"Orang tua teman sekantor, temanku itu namanya Nana apa Anna ya, gak hapal habis lain kantor sih", jawab Pak Budi.
Nana atau Anna itu hampir sama dengan nama cewek yang dulu suka sama Pak Budhi (waktu Pak Budhi masih single). Yah, si istri yang lagi goreng tahu ini ya jelas kumatlah isengnya.

"Anna apa Anna?" tanya saya dengan nada menggoda *iseng.com wkwk

"Loh, kok kamu terus gitu to," Pak Budhi mulai mendekat, waduh siap-siap dikelitikin nih.

"Yo jelas, pura-pura cemburu dong. Mosok gak pernah cemburu," sahut saya. Parah banget kan ni Bu Budhi haha.

Pak Budhi tertawa kecil, "Iya, kamu tu yo aneh, mosok gak pernah cemburu, payah ah."

"Emang Mas pernah cemburu sama aku," kalau ini pertanyaan serius.

"Sering, kamu aja yang gak kerasa," sambil usil tangannya dan berlalu ke kamar mandi. Waduh, sepertinya malu tuh habis ngaku kalau sering cemburu haha.

----000----

Jawab Pak Budhi membuat saya berpikir, iya juga ya, saya kok bisa dikatakan gak pernah cemburu gitu sama Pak Budhi. Padahal saya juga tahu Pak Budhi ini juga punya penggemar fanatik *berasa ddi drama korea deh

Bahkan dulu pun ketika awal nikah dan ada teman yang mengetahui kami LDM-an, si teman ini yang mengatakan macam-macam tentang hal-hal  berkaitan dengan cemburu. Dan saya pun menanggapi dengan polos, "Kok saya percaya banget ya Bu dengan suami saya". EH, si Ibu malah bengong dan menimpali, "Duh, Mbak berkah banget ya bisa merasa seperti itu."

Sumpah deh gantian saya yang bengong.

Bagi saya, menjalin hubungan dalam bentuk apa pun, apakah itu persahabatan, pertemanan, persaudaraan apalagi dalam pernikahan, kepercayaan adalah nomer satu. Jika kepercayaan saja kita tidak punya lalu apa harga dari sebuah hubungan. Kalau ini menurut saya lo ya ^_^

-----000-----

Last but not least (sok keren pakai bahasa linggis), di tanggal 13 Desember 2013 (13-12-13 tanggal cantik ye) adalah hari ulang tahun pernikahan saya dengan Pak Budhi yang ke 4. Ibarat manusia, 4 tahun lagi unyu-unyunya ya hehe. Gak terasa deh sudah 4 tahun, perasaan baru kemarin duduk bersanding di pelaminan *uhuk.

Terima kasih untuk 4 tahun yang sangat luar biasa ini Ya Allah, semoga Engkau berkahi pernikahan ini dengan kebahagiaan yang berlimpah. Aamiin.

Terima kasih ya Mas sudah bersedia menerimaku apa adanya *mewek* dan mulai saat ini janji deh bakalan cemburu atau pura-pura cemburu qiqiqi. Etapi, I love U lo walau gak pernah cemburu. Tenin wis (beneran lo) ^_^


*Postingan Anniversary kok GeJe begini ya. Maaf lagi kehilangan sisi romantis hihihi

34 comments:

  1. Happy Anniversary.... mbak.....Moga langgeng ya ampe kakek nenek....:)

    ReplyDelete
  2. kunjungan pertama :)
    selamat yaa..

    ReplyDelete
  3. happy anniversary Esti ...
    iya saling jaga kepercayaan itu penting banget, ngapain juga capek2 cemburu nggak jelas ya

    ReplyDelete
  4. Waahhh... Happy Anniversary Mbak Esti... Semoga semakin Samara rumah tangganya :)

    ReplyDelete
  5. Happy anniversary, mbak Esti. semoga bahagia selalu yaaa :)

    ReplyDelete
  6. Selamat yaa.. Bu Budhi & Pak Budhi... semoga kelgnya sakinah.... *siap2 ditraktir makaan..hehe...

    ReplyDelete
  7. wah selamat hari jadi yang keempat dan semoga langgeng selamanya pernikahannya :)

    ReplyDelete
  8. Happy Anniversary ya mbak, semoga berbahagia selalu dan dikabulkan segala harapan dan impiannya :)

    btw, wajahnya mirip ya mbak :)

    ReplyDelete
  9. Selamat ya Jeng. Semoga terwujud keluarga sakinah,mawaddah,warahmah.
    Syukuri semua karunia dan nikmat Allah yang tiada tara ini. Jangan hanya pandai menghitung-hitung apa yang belum ada.

    Cemburu ada 2 macam
    1. Cemburu ragu-ragu. Ini yang disukai Allah. Jika ada rambut dalam ukuran agak panjang di hem suami jangan langsung menghunus uleg-uleg sambil berkata:"Oooooo...gitu yaaaaa. Pantas krasan di sana"
    Sebaiknya bilang sambil senyam-senyum:" Mas, rambut panjenengan kayaknya ada yang rontok nich.." Jawaban suami mungkin akan mengejutkan :"Oh...tadi saya membopong seorang nenek yang tertabrak becak sampai pingsan. Kasihan lho Jeng" Tuh..khan..betapa mulianya sang suami.


    2. Cemburu tidak ragu-ragu.Ini cemburu yang tidak disukai oleh Allah. Cemburu membabi-buta, tanpa bukti, hanya ilusi., kebanyakan gosip.
    Ketika suami menyanyi :"
    .
    Engkau bergaun bersahaja
    Cara hidupmu sederhana
    Lagak dan gayamu serasi
    Pertanda kau wanita
    Berpribadi

    Nona Ana, Nona Ana
    Anda membuat semua pria
    Tertarik lagi terpesona
    Padamu padaku...

    Nona Ana, Nona Ana
    Beruntunglah seorang pria
    Yang dapat menyunting dirimu
    Nantinya nantinya

    Ingin kucoba mendekati
    Dan mencurahkan isi hati
    Kumerasa paling bahagia
    Pabila cintaku diterima
    .
    Prang......mbanting nampan tang sudah karatan, lalu ringkes-ringkes pakaian dan nggeblas tanpa pamit suami.Wah..wah..wah ini sih kelewatan. Suami menyanyi saja dicurigai. Lagu Nona Ana yang dinayikan oleh ade Manuhutu tahun 1980 an itu memang beatnya enak kok.

    Ipung juga nggak marah tuh kalau saya menyanyi "Ooooh..Esti, mengapa wajahmu mirip diaaaaaaaaaaaaaa....

    Harap rukunselalu agar sehat,sejahtera dan bahagia.Amiin

    Salam hangat dari Surabaya
    (komen panjang pwol..)

    ReplyDelete
  10. Selamat ulang tahun pernikahan yg keempat
    Semoga langgeng dan bahagia terus.. :)

    ReplyDelete
  11. Postingan ini romantis kok mbak, tenanan lho :) Cemburu mah gpp sih asal cuma dikit, biar seru aja gituh *halah* hihihi

    Happy anniversary ya Bapak dan Ibu Budhiiiii, semoga bahagia terus hingga ke surga kelak. Aamiin.

    ReplyDelete
  12. Semoga pernikahannya langgeng terus ya mba, bahagia lahir batin :)

    ReplyDelete
  13. LAma gak maen ke sini, jadi telah deh Mba kasih ucapan selametnya.
    Happy anniversary ya Mba Esti. Semoga semakin langgeng, semakin bahagia dan semakin penuh cinta... Hihihi.

    ReplyDelete
  14. Wedewwww...ada yg lagi berbunga bunga rupanya...eheemmmm selamat ya Bu Budi...semoga langgeng sampe kaken ninen..amin...dirimu ke 4 taun ya? aku taun ini ke 14 taun...jiahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaaa mak Lies udah senior ya, aku februari nanti baru 9 tahun

      Delete
  15. Happy anniversary ya mbak, langgeng selalu ya

    ReplyDelete
  16. Selamat Ulang Tahun Perkawinan ...
    Semoga Sehat
    Semoga Selalu Berbahagia ...
    Terkabulkan seluruh doa-doanya

    Salam saya Budhi's Family

    ReplyDelete
  17. selamat ultah perkawinan ya mbak...semoga langgeng selalu bahagia banyak rejeki sehat selalu dan terkabul apa yang diharapkan, aamiin

    ReplyDelete
  18. Selamat ultah perkawinan mba.. semoga makin mesra dan langgeng terus ^_^

    ReplyDelete
  19. Selamat ultah pernikahan ya Jeng Esti, keluarga penuh berkah mesra damai. Salam hangat

    ReplyDelete
  20. happy unversary yah , semoga tetap kelal abadi selamanya

    ReplyDelete
  21. waaah.. udah 4 tahun toh.. selamat ya... semoga langgeng terus ya... :D

    ReplyDelete
  22. ikhhiir... kalau aku mah sering cemburu mbak kalau sama abi.. wekeek

    hepi anipersari yooo mbak,, moga bahagia selalu

    ReplyDelete
  23. semoga tambah harmonis, dan sakinah mawwadah warrokhmah.

    ReplyDelete
  24. Wah..
    Sudah empat tahun ya..
    Selamat mbak..
    Semoga tetap selalu bahagia..

    ReplyDelete
  25. Tenang saja mbak, cemburu itu wajar! Coba kalau nggak pernah cemburu kan yo aneh

    ReplyDelete
  26. kalo aku kok cemburuan ya, mba. hehehe. happy aniversaryy

    ReplyDelete
  27. Yang penting jangan cembutu buta deh. sipp..
    solusi segala masalah anda. silahkan ke tempat kami.
    Jeng Riska | www.jengriska.com | Jeng Riska

    ReplyDelete
  28. kalau tidak ada cemburu jadi malah ndak ada perasaan cinta dong

    ReplyDelete
  29. wahh semoga makin langgeng ya admin... ohh ya tambahin lagi dunk => marah tandanya sayang :) heheheh..
    salam dari
    Pulau Tidung
    Jasa Seo Murah
    Baju Muslim
    Obat Bius
    Obat Perangsang

    ReplyDelete
  30. Happy anniversary Pak Bu Budhi.
    semoga pernikahannya senantiasa diberkahi oleh Allah, langgeng sama akhir hayat. Aamiiin..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^