Social Icons

15 Dec 2019

9 Tips Agar Harga Jual Mobil Innova Tetap Tinggi Meski Keluaran Lama


Innova memang masih jadi pilihan banyak orang, terutama bagi mereka yang sedang mencari mobil keluarga. Sehingga, tak heran jika saat ini harga jual mobil Innova masih tinggi di pasaran.

Baik dalam kondisi baru ataupun bekas harga mobil Innova dapat dikatakan relatif cukup tinggi, bahkan jika dibandingkan mobil-mobil lain keluaran kompetitornya.

Di tahun ini saja, harga mobil Innova baru mencapai Rp312 juta hingga Rp414 juta-an. Sedang, untuk Innova bekas keluaran tahun 2015-2018 dihargai mulai dari Rp196 juta sampai Rp280 juta-an.
Bahkan, untuk varian mobil Innova bermesin diesel – yang notabenenya menjadi favorit banyak orang, keluaran tahun 2016-nya saja masih berharga sekitar Rp315 juta-an saat ini.

Sangat menguntungkan, bukan? Pengin harga jual mobil Innova kamu tetap tinggi meski keluaran tahun lama? Berikut tips yang bisa kamu ikuti.


1. Lakukan Perawatan Mobil secara Berkala

Perawatan mobil ini bisa dalam bentuk apa saja, baik perawatan interior, eksterior, ataupun mesin mobil. Lakukan perawatan mobil secara berkala agar kondisi mobil tetap prima.
Bila kondisi mobilmu baik dan mulus, orang jadi lebih tertarik untuk membeli mobil tersebut dan harga jual mobil Innova milikmu ini akan semakin tinggi.

2. Hindari Servis di Sembarang Tempat

Banyak orang beralasan, melakukan servis mobil Innova di bengkel resminya memakan biaya lebih mahal jika dibandingkan melakukan servis di bengkel non-resmi, padahal hal tersebut tidak benar.
Biaya yang kamu keluarkan ketika servis di bengkel resmi dan tidak sama saja. Bahkan, sering kali terjadi penipuan terhadap konsumen di bengkel-bengkel non-resmi yang menimbulkan kerugian lebih besar.

Selain itu, suku cadang yang dipakai di bengkel non-resmi juga tak bisa dijamin keasliannya. Alih-alih mendapatkan harga jual mobil Innova lebih tinggi, kendaraanmu jadi rusak karena suku cadang abal-abal.

3. Jaga Cairan Kendaraan

Mengapa menjaga cairan mobil Innova begitu penting? Sebab, cairan tersebutlah yang dapat menjaga mesin mobil tetap awet, supaya harga jual mobil Innova milikmu tetap tinggi.
Misalnya seperti air radiator yang berfungsi sebagai pendingan mesin, pelumas power streeing. Serta, cairan ram yang gunanya sebagai sistem hidrolik saat proses pengereman. 

4. Rajin Mencuci Mobil



Rajin mencuci mobil bisa membuat harga jual mobil Innova tetap tinggi, emang iya? Tentu saja. Mencuci mobil bukan cuma membuat bodinya jadi mengkilat, tapi mencegah agar mobil terhindar dari karat.

Cucilah mobil minimal seminggu sekali setelah digunakan. Jangan lupa untuk membersihkannya hingga ke bagian tersudur mobil tersebut, agar sisa-sisa lumpur dan kotoran yang jadi penyebab karat hilang.

5. Jangan Lakukan Modifikasi Berlebih

Melakukan modifikasi tak selamanya baik lho, terutama jika kamu berniat jual mobil Innova dengan harga tinggi. Pasalnya, mayoritas pembeli biasanya lebih mengutamakan orisinalitas mobil tersebut.
Apalagi jika modifikasi yang kamu lakukan berupa penambahan atau memotong bagian pada mobil. Hal tersebut dapat membuat desain mobil Innova jadi berbeda.

6. Jaga Kondisi Kaki-Kaki Mobil

Bagian kaki-kaki mobil ternyata sangat mempengaruhi harga jual mobil Innova. Kaki-kaki mobil yang terawat biasanya dihargai lebih mahal daripada yang tidak.

Oleh sebab itu, berkendara lah dengan baik dan tidak kasar, agar bagian kaki mobil seperti sokbreker, roda, tie rod, dan lain-lainnya tidak cepat rusak.

7. Sertakan Surat-Surat dan Kunci Ganda

Tentu saja, siapa sih yang mau beli mobil tanpa dilengkapi dengan surat-surat resmi? Jika surat-surat resmi tersebut hilang, maka dapat dipastikan harga jual mobil Innova milikmu akan sangat turun di pasaran.

Mobil yang tidak dilengkapi surat-surat resmi terindikasi sebagai mobil bodong atau curian. Selain berharga murah, mobil-mobil semacam ini juga sangat jarang diminati orang-orang.

Maka dari itu, lengkapi surat-surat resmi mobilmu, seperti STNK, surat tanda kepemilikan mobil, hingga surat pajak mobil tersebut. Jangan lupa juga menyertakan kunci ganda atau kunci cadangan mobil ya.

Sebab, banyak yang tidak tahu bahwa ketersediaan kunci ganda mobil juga mempengaruhi harga mobil tersebut. Bahkan, mobil tanpa kunci ganda dapat mengurangi harga mobil hingga Rp 1 juta, lho.

8. Hindari Parkir Sembarangan



Bukan hanya berisiko ditilang oleh polisi, memarkir mobil Innova sembarangan juga bisa menurunkan harga jual mobil Innova tersebut.

Enggak percaya? Sebab, jika kamu memarkirkan mobil sembarangan di atas matahari langsung, tanpa atap, atau tanpa penutup, maka bisa merusak cat dari bodi mobil.

Oleh karenanya, hindari parkir di tempat sembarang. Jika ingin meninggalkannya dalam waktu lama, tutupi mobilmu dengan sarung mobil agar catnya lebih awet dan tidak kusam.

9. Jual Melalui Situs BeliMobilGue.co.id

Nah, ini dia cara terakhir yang bisa kamu lakukan agar harga jual mobil Innova tetap tinggi meski keluaran tahun lama, yaitu dengan menjualnya melalui situs BeliMobilGue.co.id.

Buat kamu yang belum tahu, BeliMobilGue.co.id adalah situs C2B yang akan membantumu menjual mobil Innova bekas hanya dalam waktu 1 jam, tanpa biaya, serta harga yang layak.

Bagaimana hal itu bisa terjadi? Ini disebabkan, BeliMobilGue.co.id memiliki partner bisnis yang banyak, yakni mencapi 1000 rekanan lebih, maka sangat mudah untuk menjual mobilmu dalam waktu singkat.

Selain itu, harga jual mobil Innova yang diberikan kepadamu merupakan hasil inspek yang dilakukan oleh inspektor berpengalaman, sehingga harga yang diberikan tentu sesuai dengan kondisi mobil tersebut.

Sejauh ini, apakah kamu mengerti cara menjual mobil melalui situs BeliMobilGue.co.id? Jika belum, simak penjelasannya di bawah ini, yuk!

Cara Kerja Situs BeliMobilGue.co.id

Cara kerja situs ini cukup simpel kok, yang perlu kamu lakukan hanyalah masuk ke situs BeliMobilGue.co.id dan masukkan informasi data mobil pada kolom yang tersedia di halaman depannya.

Setelah itu, sistem secara otomatis akan memproses data yang kamu input dan memberikanmu kisaran harga jual mobil Innova tersebut.

Jika sudah mendapatkan harga kisaran mobil, buatlah jadwal inspek mobil Innova milikmu di lokasi-lokasi inspeksi BeliMobilGue.co.id. Tenang, lokasinya banyak kok, tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Pada saat inspeksi, mobilmu akan dinilai selama 30 menit oleh pihak inspektor BeliMobilGue.co.id. Tujuan inspeksi ini adalah untuk memberikan harga terbaik atas kondisi real mobil tersebut.
Sehabis harga final didapatkan Kamu tinggal memutuskan, apakah mengambil penawaran tersebut apa tidak. Jika kamu setuju, pihak BeliMobilGue.co.id akan menawarkan mobilmu ke partner bisnis mereka.

Proses ini juga hanya memakan waktu 30 menit, sampai akhirnya kamu mendapatkan penawar tertinggi mobil tersebut. Oleh sebab itu, jika ditotal semua prosesnya hanya memakan waktu 1 jam dan GRATIS!

Sedang, proses serah terima dokumennya sendiri dilakukan setelah kamu mengkonfirmasi, bahwa seluruh uang telah ditransfer ke nomor rekeningmu. Sehingga, segala prosesnya sangat aman dan transparan.

Setelah membaca ulasan di atas, sekarang kamu sudah mengertikan cara kerja situs BeliMobilGue.co.id? Jika sudah, jangan lupa gunakan situs tersebut pada saat jual mobil Innova milikmu ya.

Selamat mencoba!

2 comments:

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^