Social Icons

12 Nov 2017

Alasan Mengapa Kamu Harus Mulai Berbelanja Online

Sudah tau kan apa itu Harbolnas? Harbolnas adalah Hari Belanja Online Nasional. Dulu, awalnya saya enggak tau apa itu harbolnas karena enggak hobi belanja dan juga enggak punya token. Setiap ada keramaian harbolnas, saya cuek bebek aja kayak enggak ada apa-apa.

Tapi sekarang, saya bahkan takut buat dekat-dekat dengan token karena takut kebablasan. Bisa-bisa, yang awalnya berniat untuk belanja hemat dan cermat--jadi belanja yang enggak bermanfaat. Dan hari ini saya merasakan itu, nagih banget belanja ini-itu di toko online dan ngejar keseruan Harbolnas-nya.

Seperti yang kita tahu, aktivitas belanja online akhir-akhir ini menjadi pilihan banyak orang untuk memenuhi kebutuhan premier bahkan sekunder mereka. Ada banyak alasan tentunya yang mendasari hal tersebut, dari harga yang lebih murah sampai pilihan barang dan penjual yang sangat banyak.
Oleh karena itu, toko online menjadi salah satu solusi bagi mereka yang tidak memiliki banyak waktu ataupun yang ingin berbelanja secara praktis dan lebih hemat. Plus tentu saja buat mereka-mereka yang hobi belanja (shopaholic).
Toko Online semakin dipercaya konsumen
Tidak ada lagi sekarang cerita tentang toko online yang suka menipu, atau paling tidak, enggak semenyeramkan dahulu. Olshop sudah semakin dipercaya oleh banyak konsumen. Apalagi sekarang sudah banyak toko-toko online terpercaya yang siap balikin duit kita plus konpensasi saat barang tidak terkirim, garansi, jaminan, sampe-sampe ada juga yang nawarin tukar barang jika belum sesuai.
Banyak diskon
Surely! Semua orang pasti menyukai potongan harga (diskon) saat mereka berbelanja. Toko online sekarang banyak menawarkan diskon-diskon yang sangat menarik. Terlebih jika ada momen-momen tertentu seperti Natal Tahun baru, sampe HARBOLNAS, di mana semua toko online memberikan penawaran menarik di toko online mereka.
Memilih Barang Jauh lebih mudah
Kalau di toko offline, kita akan berhadapan langsung dengan para pedagangnya. Kadang itu yang membuat kita segan saat akan memilih barang yang akan dibeli. Iya kalau jadi beli... nah kalau enggak jadi... penjual kadang akan menampakkan ekspresi kecewa dan jengkel yang bikin kita makin enggak enak ati.
Contohnya, saat kita akan membeli kamera mirrorless pasti kita bakal cek harga kamera mirrorless di beberapa toko terlebih dahulu bukan? Ya... sekedar untuk membandingkan harga. Sebaliknya, kalau di toko online, kita bebas mau ngecek harga dan pilih penjual dimana aja kapan aja tanpa perlu sungkan.
Voucher belanja hingga ratusan ribu rupiah
Disamping diskon, setiap toko online juga menawarkan voucher belanja hampir di semua kategori, mulai dari elektronik, fashion, kosmetik, peralatan rumah tangga, mainan anak, lain-lain. Enggak tanggung-tanggung, voucher belanja yang mereka tawarkan biasanya mulai dari puluhan ribu rupiah sampe ratusan ribu.
Ongkos kirim gratis atau potongan ongkos kirim
Banyak toko online menyediakan ongkos kirim gratis hampir ke seluruh Indonesia. Beberapa diantaranya, ada juga yang menawarkan potongan ongkos kirim hingga hingga puluhan ribu. Dengan adanya potongan biaya kirim tersebut, kegiatan belanja online jadi jauh lebih menyenangkan dan lebih hemat dibandingkan dengan belanja offline di toko-toko konvensional.
Kamu bisa belanja di manapun kamu berada
Yang paling menyenangkan, kita nggak perlu capek-capek muterin pasar buat cari barang yang kita inginkan. Kita hanya perlu klik atau tap barang yang inginkan. Belanja bisa kita lakukan semua tempat. Pokoknya selama masih ada internet, di situ kita bisa berbelanja.
Sistem pembayaran yang lengkap dan mudah
Begitu juga dengan sistem pembayaran, rasanya semakin mudah karena tersedia banyak pilihan, mulai dari kredit card, internet banking, SMS banking, bahkan, toko online saat ini juga sudah mendukung pembayaran melalui Indomaret. Seperti yang kita tahu, Minimarket ini sudah menjamur hampir di seluruh Indonesia hingga ke kota-kota kecil.
Jadi kalo enggak punya kartu kredit, internet banking atau mobile banking sekalipun, kita masih tetap bisa belanja online. Asik kan..

4 comments:

  1. Aduh, aq juga keranjingan belanja online nih, karena lebih murah haha

    ReplyDelete
  2. Belanja online selain lebih murah juga lebih efisien dari segi waktu ya

    ReplyDelete
  3. belanja online bikin ketagihan. wkwk. aku abis belanja juga pas harbolnas :3

    ReplyDelete
  4. Saya termasuk orang yang suka belanja online, dan saya merasa terbantu sekali dengan semakin maraknya e-commerce di Indonesia, paling seneng kalo ada diskon dan potongan harga, semoga kedepannya lebih marak lagi diskon dan potongan harganya hehehe...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^