Social Icons

11 Sept 2016

Minuman Segar dan Sehat yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

Sering kali, ketika kita mengunjungi warung makan, restoran, atau cafe, kita tertarik untuk memesan minuman yang tampaknya begitu nikmat dan segar. Walaupun harga minuman-minuman tersebut tidak bisa disebut murah, namun tetap saja kita tertarik dan ingin mencicipinya karena penasaran. Tidak peduli walaupun harus merogoh kocek lebih dalam. 

Tetapi, pernahkah kamu berpikir bahwa minuman-minuman tersebut juga bisa kamu buat sendiri di rumah? Misalnya seperti milkshake dengan strawberry float, es buah, smoothie strawberry, fruity yogurt milkshake, dan lain-lain. 

Nah, bagi kamu yang penasaran gimana sih cara membuat minuman segar tersebut, berikut adalah beberapa panduannya. 





Cara membuat minuman ini cukup mudah, pertama yang perlu kita lakukan adalah menyiapkan bahan-bahan berikut ini:

3 sendok makan SKM putih 
Es batu secukupnya 
200 ml susu UHT, pilihlah yang putih 
100 gram buah strawberry matang 

Langkah pembuatannya, bersihkan terlebih dahulu buah stroberi kemudian potong menjadi dua bagian lalu masukkan ke dalam blender. Masukkan juga es batu yang sebaiknya sudah ditumbuk hingga halus kemudian masukkan bahan-bahan yang lainnya. Tutup blender dan nyalakan hingga semua bahan cukup halus dan tercampur. Pindahkan ke gelas, Strawberry milkshake segar siap untuk dinikmati.  

Milo shake dengan strawberry float 



Mau minuman segar lainnya yang sehat? Coba saja membuat milo shake dengan strawberry float yang pasti rasanya nendang dan asik. Cara membuatnya, sediakan bahan-bahannya terlebih dahulu: 

1 bungkus milo sachet 
2 sendok susu kental manis yang berwarna putih 
1 sendok makan gula pasir
1 gelas air putih
5 sendok teh ice cream strawberry 
Satu sendok makan choco chip warna-warni dan, 
kristal es secukupnya

Cara membuatnya, sediakan blender lalu masukkan air putih, susu kental manis, milo, gula, dan kristal es yang sudah dihaluskan. Setelah itu lanjutkan dengan menghidupkan blender hingga semua bahan-bahan yang ada di dalam blender benar-benar halus dan tercampur.

Lanjutkan proses dengan menuangkan semua isi blender ke dalam gelas, lalu tempatkan ice cream strawberry di atas milo shake. Setelah itu taburkan toping choco chip warna-warni di atas float strawberry. Yummy!

Es buah daun pandan 



Suka memesan es buah? Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah! apalagi kalau pas punya aneka buah-buahan. Cara membuatnya, siapkan bahan berikut ini: 

Buah nanas, 
bengkuang, 
melon, dan 
bisa ditambahkan dengan buah lain sesuai selera, kemudian 
gula pasir, dan 
jangan lupa daun pandan. 

Cara membuatnya, rebus air kemudian masukkan gula pasir agar gula tersebut mencair. Lalu masukkan daun pandan agar wanginya tertransfer dengan baik ke air.

Potong kecil-kecil buah-buahan yang kamu miliki kemudian tempatkan di sebuah wadah. Ambil secukupnya dan masukkan ke dalam gelas. Setelah itu siram dengan air gula pandan yang sudah kamu buat sebelumnya. 

Kamu juga bisa menambahkan sirup atau susu sesuai selera. Agar es buah terasa lebih segara, setelah didinginkan, memasukkannya dulu ke dalam kulkas agar lebih segar sebelum dinikmati dengan menambahkan beberapa ice cube.

1 comment:

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^