Social Icons

23 May 2016

Pengertian Alat Pembayaran Secara Online


Dewasa ini, kehidupan masyarakat Indonesia sudah mulai merambah ke dunia digital. Segala bentuk kebutuhan sehari-hari bahkan sudah mulai memanfaatkan media digital, seperti fasilitas transportasi online, belanja online, dan lain-lain yang menggunakan fasilitas pembayaran secara elektronik atau secara online. pengertian alat pembayaran secara online ini sedikit berbeda dengan sistem pembayaran seperti biasanya, dimana jika sebelumnya orang yang akan membeli sesuatu harus langsung datang dan bertatap muka langsung dengan penjualnya, kini adanya fasilitas e-payment tentunya sangat memudahkan proses transaksi pembayaran, dimana kita tidak perlu untuk langsung bertemu untuk melakukan pembayaran secara langsung, tetapi bisa melalui pembayaran secara elektronik. Jenis pembayaran e-payment ini juga tentu menjadi tanda bahwa kehidupan manusia kini sudah semakin canggih dan modern.


Salah satu bukti lain pesatnya perkembangan era digital adalah adanya fitur E-Commerce. Dunia E-Commerce atau bisnis online yang ada di Indonesia juga kian mengalami perkembangan yang semakin pesat. Mengapa demikian? Pasalnya, jangkauan pasar yang ada pada media online jauh lebih banyak dibandingkan dengan penjualan secara langsung yang tanpa memanfaatkan media online. Seiring dengan maraknya transaksi jual beli yang dilakukan secara online, maka sudah barang tentu dibutuhkan perantara untuk melakukan transaksi pembayaran. Hal ini lah yang kemudian membuat masyarakat semakin membutuhkan adanya fasilitas pembayaran elektronik dengan pengertian alat pembayaran yang tentunya menjadi lebih mudah, efektif, dan efisien. 

Manusia yang hidup di abad modern seperti sekarang ini tentunya lebih menyukai hal-hal praktis, karena memang sudah banyak temuan fasilitas teknologi canggih yang dibuat guna memenuhi kebutuhan aktivitas manusia. Seperti halnya pembayaran elektronik, melalui Dompetku Plus. Dompetku Plus merupakan perangkat pembayaran dengan memanfaatkan sistem online. Cukup dengan bergabung menggunakan email, maka alat pembayaran ini sudah bisa terintegrasi dengan rekening yang dimiliki. Pembayaran seperti ini tentunya akan sangat membantu dalam melakukan proses transaksi terutama ketika berbelanja di media online. Dengan adanya fasilitas tersebut maka pengertian alat pembayaran kini semakin dipermudah dan tentunya sangat bermanfaat kaitannya dalam kemudahan transaksi pembayaran. 

5 comments:

  1. terimakasih untuk info yang telah di sajikan,sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. tiap tahun pembayaran berbagai macam dan berbagai cara..nice info..

    ReplyDelete
  3. Semakin hari selalu ada perubahan dari waktu ke waktu
    Obat Batuk Anak Herbal Alami

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^