Social Icons

7 May 2016

Cerita Blogger : Ibu 6 Anak yang Aktif Menulis


sebagian karya mbak liza

Saya mengenal sosok mbak liza pemilik dari blog Momaliza sudah cukup lama. Karena beliau aktif di Komunitas IIDN (Ibu-Ibu Doyan Nulis) pusat. Sering wira-wiri di komunitas, sebagai pengisi tetap bidang parenting juga sepertinya, jadi saya sudah kenal nama duluan sama sosok satu ini. Tapi kami secara personal tidak pernah bertegur sapa, walau di Facebook sudah berteman. Akhirnya dari satu grup blogger kami bisa bertegur sapa walau baru lewat whatsapp.


Ketika saya main ke blog mbak liza, saya takjub banget lo, ternyata banyak sekali buku hasil karya mbak Liza yang sudah terbit. Belum lagi cerita-cerita pendek yang ditulis di blog, sebagian juga sudah terbit di berbagai media. Saya semakin terkagum-kagum. Gimana gak kagum sih, buku karya banyak dan beliau ternyata ibu dari 6 anak. W O W banget buat saya. Yang mana, saya pribadi baru punya anak satu aja udah merasa "sibuk sekali" haha. Ini Mbak Liza punya 6 ya temans. Hebat bener manajemen waktunya.




Setahu saya dulu beliau penulis, karena itu ketika mbak liza posting beberapa tulisan di blog, saya kaget juga karena beliau beralih ke blog. Ternyata blog sebagai tempat mengumpulkan karya beliau dan karena bergesernya perkembangan media sosial cetak yang mulai meredup, blog menjadi salah satu media untuk tetap bisa menulis.

Secara keseluruhan blog mbak liza ini sederhana banget lo, jadi kita malah gak pusing lihat tampilannya. Hanya saja di pembagian kategori/label yang masih perlu penataan. Rata-rata blog ibu-ibu begini kayaknya, kayak blog saya juga haha.

Wira-wiri di blog mbak liza ini asyik bener lo. Kita disuguhi banyak cerpen yang bagus, belum lagi tips parentingnya. Sederhana tapi mengena. Kalau khusus parenting, sudah gak diragukan ya, 6 anak bok. Enam anak dengan enam karakter, nano-nano pasti rasanya. Dari blog ini saya jadi tahu keseharian mbak liza. 

Cerita tentang anak-anak beliau juga banyak terdapat di status mbak Liza. Saya sering ketawa sendiri kalau baca celotehan anak-anaknya. Lucu-lucu banget. Yang paling sering sih cerita tentang anak-anak yang masih kecil. Walau saat ini Andhin masih satu tahunan dan untuk masalah parenting saya belum ada kendala, tapi cerita-cerita mbak liza ini bagus buat pengetahuan kalau anak-anak mulai tumbuh besar. 

Saya tungguin nih tips parenting berikutnya mbak liza. Salam. 



No comments:

Post a comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^