Social Icons

26 Mar 2016

Kenali dan Cegah Gula Darah Tinggi Sebelum Terlambat

Gula darah tinggi atau yang lebih dikenal dengan penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh tingginya kadar glukosa dalam tubuh yang terjadi akibat produksi insulin yang tidak mencukupi. Kurangnya jumlah insulin dalam tubuh mengakibatkan penyebaran gula darah didalam tubuh menjadi kurang maksimal. Banyak yang menjadi penyebab gula darah antara lain pola hidup yang tidak sehat, kurang olahraga, serta konsumsi makanan manis yang berlebihan. Dalam catatan World Health Organization (WHO) Indonesia merupakan negara yang menduduki peringkat ke-4 di dunia sebagai negara dengan pengidap diabetes dalam jumlah yang fantastis.




Gejala-gejala gula darah tinggi yang bisa kita lihat secara jelas antara lain penurunan berat badan yang drastis, cepat mengalami dehidrasi atau sering merasa kehausan, sering ke kamar mandi untuk buang air kecil, nafsu makan yang tidak terkontrol, penglihatan yang lambat laun menjadi kabur atau tidak jelas, mulai muncul masalah kulit seperti gatal dan iritasi, cepat merasa lelah padahal hanya melakukan aktifitas yang ringan, gusi gigi mengalami gangguan, sering mengalami kesemutan atau mati rasa pada bagian anggota tubuh, dan yang terakhir mudah merasakan kantuk. Selain itu, yang lebih membahayakan, penyakit diabetes tidak hanya akan menyerang fungsi hati saja, akan tetapi, pengidap diabetes biasanya akan mengalami komplikasi penyakit lain seperti penyakit jantung, stroke, kelainan fungsi syaraf, serta gangguan kesehatan lainnya.

Gula darah tinggi dapat dicegah dengan mulai membiasakan pola hidup sehat seperti menjaga dan mengontrol asupan makanan dalam tubuh, rutin berolahraga dan mengurangi asupan gula yang bisa berujung pada diabetes. Mulai sekarang, biasakan mengkonsumsi makanan yang bersahabat bagi tubuh seperti Tropicana yang hadir dengan produk berkualitas dan menyehatkan. Tropicana hadir dengan produk-produk bebas gula, rendah lemak, serta bebas kalori yang bisa menjadi pelengkap makanan anda. Dengan produk-produk dari Tropicana, anda tidak perlu khawatir untuk menyantap makanan lezat dan tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh anda. Namun, jangan ceroboh untuk menyantap makanan apapun dalam porsi yang berlebihan.

3 comments:

  1. Bapakku gula darah tinggi, skrg dikontrol banget makanannya.

    ReplyDelete
  2. mamiku diabetes. kakak perempuan baru kena juga tahun kemarin. jadi was2 juga :(

    ReplyDelete
  3. Wah harus lebih berhati-hati lagi nih, terima kasih sharingnya kaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^