Social Icons

19 Feb 2013

Surat-Suratan

Hai..Haloo...selamat malam temans

Masih inget donk ya sama postingan saya tentang surat *berlagak beken qeqeqe

Postingan tentang surat pertama tersebut saya tag ke beberapa teman semasa SD, tentu saja termasuk si Linda. Dan rata-rata mereka masih ingat banget tentang pengalaman surat pertama itu.

Begitu saya lulus SD, kami sekeluarga pindah ke Jawa, dan satu-satunya alat berkomunikasi yang murah meriah saat itu ya melalui surat. Karena saya sudah tahu alamat Linda, teman pertama yang saya kirimi surat dia ^_* baru kemudian dari Linda, saya mendapatkan alamat beberapa teman lain. Tapi kok ya yang lain tidak berlanjut, dan yang berlanjut cuma si Linda ini sampai kita berdua kuliah kemudian bekerja. Baru deh setelah kerja, kita bisa beli handphone, dan alat komunikasi kami beralih dari surat ke telepon genggam.

Saat surat-suratan itu rasanya seneng banget. Misalnya hari Senin ini saya kirim surat ke Linda, nanti balasannya sampai ke saya hari Kamis. Dan paling lambat saya akan mengirim surat lagi sekitar hari Senin, begitu terus selama sekitar 10 tahunan. Asyiiiik banget deh.

Ada dua pengalaman yang tidak terlupakan ketika surat-suratan sama si Linda, selain surat pertama saya itu. Yang pertama, suatu ketika saya menerima surat dari Linda (surat yang biasa aja, baik dari isi mau pun amplopnya), tetapi ada yang janggal, di akhir surat itu Linda memberikan alamat lain. Kira-kira begini tulisannya, “nanti balasan suratnya dikirim ke alamat ini ya Es:....(alamat)”. Pikiran saya ketika itu sih, apa Linda pindah rumah ya. Cuma begitu aja dan tidak ada kecurigaan macam-macam. Surat saya yang berikutnya ya saya kirimkan ke alamat yang diberikan Linda itu. Satu minggu, saya belum dapat balasan. Di minggu kedua, surat dari Linda datang dan yang mengejutkan Linda mempertanyakan, kenapa saya tidak membalas suratnya yang dia kirim dua minggu yang lalu. What????...

Singkat cerita, ternyata Linda merasa tidak memberi alamat baru lo, wah jelas saja saya kaget,karena alamat baru itu jelas-jelas tertulis di akhir surat Linda. Linda sempet mencari tahu alamat baru itu dan ketika dihubungi via telepon, kata yang angkat telpon, gak ada surat nyasar dan Linda juga gak kenal sama pemilik rumah tersebut. Tambah aneh deh, tapi ya udahlah, daripada dipusingin mending lupain aja, walau pun agak takut juga, habis isi surat itu curhatan semua qiqiqi.

Pengalaman yang kedua, ketika itu kami sudah duduk di bangku kelas 3 SMA. Linda sedang sibuk-sibuknya ikutan PMDK (kalau sekarang namanya apa ya). Dia mendaftar di Universitas Indonesia jurusan Psikologi. Alhamdulillah dia keterima. Di saat-saat itu, dia lagi ribet-ribetnya pindah dari Pontianak ke Jakarta. Cari kos, daftar ulang, dan lain-lain deh. Tapi dia gak memberitahukan sedikit pun sebelumnya, jadi saya menunggu suratnya hampir sekitar satu bulanan. Saking penasarannya mengapa si Linda gak balas surat begitu lama. Saya berinisiatif mengirimkan kartu pos ke alamat Linda, isi kartu pos itu seperti ini: SIAPA SAJA YANG TAHU KABAR TENTANG LINDA, HARAP MEMBERITAHU SAYA.

Hahaha konyol banget ya, saya pikir saat itu kalau surat mereka (orang di rumah Linda) gak bakalan berani buka, kalau kartu pos kan bisa kebaca sama siapa pun. Balasan surat Linda pun penuh tulisan tertawa, karena so pasti dia diceritain sama Mamanya tentang kartu pos itu. “Mamaku sampai ketawa terus lo, Es, baca kartu pos-mu itu.” Qiqiqi bodoh ah, yang penting kan dapat balasan. Posisi saat itu dia sudah ada di Jakarta.

Bagaimana dengan sekarang? Kita masih tetep kontak dong via facebook atau YM, mau telpon-telponan mahal bok, si Linda sekarang di Inggris, berat di ongkos hehehe.

-----000-----

Maksud hati pengen posting pendek aja, buat intro sebelum pengumuman yang mendapat tali asih mini kuis 3 hari lalu, eh ternyata panjang beneeeer intronya, maaaaaf yak *nyengir cantik.

Daaaan inilah 3 orang yang beruntung mendapatkan tali asih berupa buku. Komen tiga orang ini yang paling memberikan kesan tersendiri bagi saya:

1. Mbak Aisha mendapatkan buku "Rahasia Menjadi Manusia Kaya Arti
2. Mbak Zulzilah Arth mendapatkan buku  "Khasiat Buah dan Sayur"
3. Mbak Lianny Hendrawati mendapatkan buku  "Khasiat Buah dan Sayur"

Terima kasih untuk teman-teman lain yang sudah berkenan ikut mini kuis ini. 

Terima kasih untuk Pakdhe Cholik yang sudah memberikan tambahan tali asih berupa dua buah buku.

Untuk 3 orang yang beruntung, harap mengirimkan alamat ke estisulistyawan@gmail.com atau inbox facebook saya atas nama Kurnia Esti Hapsari.

(Hari ini adalah hari yang cukup melelahkan bagi saya, kalau gak ada janji, mungkin saya gak bakalan posting deh qiqiqi)

44 comments:

  1. Selamat buat pemenang,

    aku gak pernah surat-suratan mbak jadi kemarin gak ikut hehehehhehehe

    Sukses pokoke surat-menyuratnya

    ReplyDelete
  2. Selamat kepada para sahabat yang mendapatkan buku.
    Semoga semakin semangat untuk ngeblog dengan artikel yang menarik dan bermanfaat.
    Selamat untuk shohibul Kuis
    Maju terus
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  3. wah . . . pmdk ya . . . hemmzzz selamat ajalah untuk yang menang . . . aida dr dulu sampai sekarang malah belum pernah sekolah d sekolah negri kok . . .

    ReplyDelete
  4. wehh mbak linda moga2 ketemu yoo mbak :D

    selamat buat yang menang :D

    ReplyDelete
  5. Selamat buat yang menang..

    Btw, aku jadi penasaran yang nambahin alamat siapa ya mba? Ketauan ga? Atau aku lewat ya bacanya? Hihihi

    ReplyDelete
  6. Selamat ya buat para pemenang.. :)
    iya Mba, ikutan serem euy baca soal alamat baru itu. Hiii

    ReplyDelete
  7. Selamat :)

    Haha, lucu mbak pengalamannya dengan mbak linda :D

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah cerita surat ibukku yang penuh warna menang. Terimakasih mbak Esti Sulistyawan dan semua teman2 atas ucapannya. Selamat juga buat mbak Aisha Khairunnisa dan mbak @Linda. Yang belum menang tetep smangat ya..

    Data diri meluncurrr nich mbak :)

    ReplyDelete
  9. Wah ... ada namaku disitu. Makasih banyak mbak Esti. Alamat rumah sdh kukirim via email. Tadinya mau inbox di FB tapi namanya kok lain ya, acc FB nya ada 2 ya mbak? Takut salah jadi kuemail saja.
    Makasih ... :D

    ReplyDelete
  10. Selamat buat para pemenangnya

    selamat isitrahat ya mbak, semoga lelahnya segera hilang :)

    ReplyDelete
  11. Selamat buat para pemenang.. sayang aku baru lihat pas pengumuman. salam kenal mbak Esti

    ReplyDelete
  12. selamat untuk para pemenang, semoga tambah sukses,

    ReplyDelete
  13. alhamdulillah, sujud syukur, akhirnya saya menang, trims mbak!
    ini alamatku :
    SITI AISAH
    JL.HOS COKRO AMINOTO
    GG.DARMABAKTI NO : D 15 RT 03 RW 12
    CIANJUR 43214 JAWA BARAT
    ditungguuuu, mudah2an saya tambah semangat nulis n berkah buat mbak juga yaaaa!!
    salam kenal dari jauh...

    ReplyDelete
  14. Dulu paling benci kalo di suruh nulis surat .... :(

    ReplyDelete
  15. saya pengen ikutan tapi ketinggalan, ya udah deh selamat aja untuk para pemenang. dan buat mba kurnia semoga tambah sukses.

    ReplyDelete
  16. Artikel yang sangat menarik..!
    salam kenal dan semoga sukses selalu...
    Sekarang nulis surat sudah tidak ada yang mau lagi.

    ReplyDelete
  17. Semoga pemenangnya bisa bahagia dan sukses selalu :)
    Salam kunjung...

    ReplyDelete
  18. selamat yah,. kalaw ada lagi kontenya boleh donk ikutan,. hehe

    ReplyDelete
  19. Saya ucapkan selamat untuk para pemenang..!
    salam kenal dan semoga sukses. . .

    ReplyDelete
  20. sekerang sudah tidak jaman surat menyerut, yang ada itu BBM :v

    ReplyDelete
  21. saya kira sekarang tidak ada lagi yang pake surat-suratan

    ReplyDelete
  22. selamat buat para pemenag, semoga bisa bahagia semua

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^