Social Icons

6 Feb 2016

Belanja Bulanan Kini Makin Asik Lewat Online


Sebagai ibu rumah tangga yang baik dan benar (halah), tentu saja saja setiap bulan saya harus menunaikan kewajiban saya, yang salah satunya adalah belanja bulanan. Ih, enak dong belanja-belanji...yae lah mana ada juga ngeluarin duit itu enak, yang ada ketika belanja bulanan, saya harus memeras otak supaya anggaran gak sampai bobol kemana-mana. 

Saya memang membiasakan diri untuk berbelanja bulanan setiap habis gajian. Bukan karena sok-sok-an karena habis gajian terus banyak duit, bukan itu lho akan tetapi lebih karena kepraktisannya. Jadi dalam satu bulan, saya sudah bisa mengira-ira sabun mandi yang dibutuhkan berapa, minyak goreng berapa, pasta gigi dan lain-lainnya bukan? Nah, daripada bolak-balik belanja, saya lebih suka mengumpulkan semua catatan belanja dalam satu kali waktu/


Apa sih keuntungan belanja bulanan? Ini ada beberapa keuntungannya menurut versi saya:

1. Hemat ongkos, dengan berbelanja bulanan, kita bisa menghemat ongkos akomodasi dong, mulai dari bensin, parkir dan jajan #eh Coba bayangkan kalau setiap minggu harus berbelanja, otomatis ongkos tersebut jadi nambah kan?

2. Lebih terarah, karena konsep 'cuma belanja sebulan sekali' semua catatatn kebutuhan jadi terinci sehingga kita paham betul kebutuhan rumah. Berusaha jangan sampai kekurangan sebelum tanggal belanja berikutnya.

3. Mentaati rincian belanja, belanja bulanan itu pasti menghabiskan banyak dana, karena itu secara naluri kita akan memangkas kebutuhan-kebutuhan tersier ketika berbelanja. Gak akan ada lagi, "oh iya beli ini deh, sapa tahu nanti butuh". Hayo, bener gak? hehe

Tapi belanja bulanan itu ada enggak enaknya juga lho, yaitu....beraaat huhuhu. Kan banyak bawaannya jadi kalau gak bawa kendaraan sendiri tetep kudu naik taksi, gak mungkin juga pakai angkot kalau belanja banyak, bisa dipelototin orang seangkot ntar haha.

Eh...kemarin tetangga sebelah bisik-bisik kalau belanja bulanan sekarang gak perlu mikir anglat junjung lagi, apalagi kalau Pak Suami kebetulan gak bisa bisa nganter. Kok bisa kita belanja bulanan gak usah jadi binaraga sekarang? Ternyata sekarang belanja bulanan sudah bisa online lho

Eh, serius? Iyap, serius. kita cuma tinggal klak-klik pilih barang yang mau dibeli aja dari rumah terus transfer dan duduk manis nungguin belanjaan dianter. Gak perlu muter-muter sampai kaki pegel, gak perlu antri mengular di kasir pas mau bayar, karena tanggal muda pasti banyak yang belanja juga kan ya, dan yang paling penting kita gak usah nyaingin atlet binaraga, harus angkat junjung hihihi. 

Kalau ingin mencoba kemudahan ini, coba deh klik situs belanja online di Indonesia ini dan nikmati belanja bulanan gak pakai ribet. Terus bagaimana dengan ongkirnya? Untuk biaya ongkir menurut saya, setimpal deh dengan kemudahannya. Lagipula gak perlu lagi keluar duit untuk akomodasi kan kalau sudah berbelanja bulanan secara online.

3 comments:

  1. internet benar2 mmudahkan ya sampe urusan belanja bulanang pun bisa online :)

    ReplyDelete
  2. lebih praktis belanja online yah mba, gak perlu cape antri :D

    ReplyDelete
  3. Belanja di Carrefour sekarang bisa online loh dan dkirim ke rumah
    Cukup klik link di bawah ini untuk dapat diskon 50rb: http://bit.ly/VOUCHERCARREFOUR50RB

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^