Social Icons

20 Oct 2015

Belajar Bermain Bola Lewat Internet

GOOOLLLLLLL..Walah sudah mulai tuh suamiku kalau lihat bola jadi semangat. Apalagi kalau yang main jagoannya atau tim nasional dan sambil ngedumel juga tuh kalau ada pemain yang menurutnya kurang bener mainnya.

Emangnya mas bisa main seperti gitu? tanyaku.

Ya jelas tidak bisa to, tapi kan komentar boleh saja he he, jawabnya sambil tertawa.

Setiap hari Rabu, suamiku memang punya kegiatan olah raga yang diikutinya berupa main futsal bareng temen2 kerja. Walaupun pada awalnya tidak begitu mahir main bola tapi karena berlatih tiap minggunya jadi bisa juga. Setiap mau berangkat latihan katanya menyempatkan waktu sebentar untuk browsing internet mengenai informasi perkembangan bola terbaru biar nanti pas latihan tidak gagap ketika pada ngomongin bola. Selain itu disempatkan juga buka video-video mengenai bermain bola yang benar yang sekarang ini banyak sekali yang mengupload video berlatih bola. Katanya sih untuk nambah trik-trik terbaru, supaya seperti pemain beneran saja he he.
Begitu hebatnya internet sehingga suamiku yang awalnya tidak bisa dan tak begitu paham bola jika sekarang ditanya soal bola langsung nyerocos seperti komentator di tv. Berkat siapa tuh tak lain dan tak bukan ya berkat semua informasi yang didapatnya dari internet.

Kalau kita mencari kata bola di internet maka ribuan bahkan jutaan informasi akan terpampang. Mulai definisi, sejarah, jadwal pertandingan, cara bermain bola dengan benar seperti pemain bintang, bahkan sampai judi bola pun tersedia. Tinggal kita mau memilah dan memilih informasi mana yang kita mau. Bola saat ini bukan hanya sebuah olah raga saja akan tetapi juga sudah menjadi bagian budaya, gaya hidup dan sebuah industri dari kehidupan manusia terutama kaum pria. So kalau ada pria ditanya soal bola kok tidak ngehh (tidak tahu) ya perlu tuh di tanyakan kepriaannya, he he (maaf just kidding).

Tapi dont worry be happy, sekarang tinggal klik bim salabim maka anda akan bermertamorfosa menjadi seorang yang ahli bola dan paham bola seperti suamiku itu. Bahkan suatu waktu lagi jalan-jalan di sebuah mall tiba-tiba suami mendapat sms dari temennya yang bunyinya menanyakan update score sebuah pertandingan bola, terus suamiku bilang Aku juga tidak nonton kok ditanya ki piye (bagaimana)?

Tidak kurang akal,suamiku langsung saja klik internet dan walla (seperti farah quin) update score pun didapat. Mudah bukan jadi mahir bola .

So.mahir bola ala suamiku bisa jadi sebuah rujukan sebuah pemanfaatan tekhnologi yang sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing. Sssttt..ternyata sekarang banyak juga lho emak-emak yang ngomongin bola, tahu kenapa?? (sambil bisik-bisik) pemainnya tuh guanteng-guanteng, ha ha.

No comments:

Post a comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^