Social Icons

20 Jan 2011

Kuning Telur, Madu dan Kunyit

Dapat resep jamu untuk dikonsumsi waktu masa subur (untuk kehamilan) dari seorang bidan. Resepnya agak menakjubkan bagiku, kuning telur ayam kampung, madu satu sendok teh dan perasan kunir yang diparut satu sendok makan, diminum pagi hari. Waduh gak kebayang deh gimana rasanyo waktu pertama denger racikan ini.

Pagi ini kali pertama saya mencoba resep bu bidan. Karena hari Kamis maka harus dibuat pagi-pagi benar, rencana mau puasa (Alhamdulillah kebiasaan ini masih berlangsung). Alarm sudah kupasang jam 3 dini hari (bangun kagak ya hehe). Alarm udah bunyi tapi saya bangunnya jam setengah 4 hehe berarti perhitungannya tepat, bangun setengah jam kemudian setelah alarm bunyi hahay...

Yup Dimulailah meracik ramuan, Pertama nyiapin gelas untuk racikan dan gelas buat putih telur, mungkin karena masih ngantuk kuning telur malah nyemplung ke gelas yang buat putih telur hehe. Akhirnya berhasil sodar-sodara. Lalu kumasukan madunya. Sempet tanya sama si Yayuk, kuning telur dikocok apa gak. Karena logikaku kalo dikocok malah amis. Eh malah Yayuk cerita kalo bapak kos nya kalo minum kuning telur sama kunir gak dikocok. Wah, ternyata ini racikan yang sudah umum ya, saya saja yang 'kota' :) 


Dilanjutkan dengan memarut kunir (sebelumnya dicuci and dikupas dulu), setelah itu diambil airnya. Liat hasil racikan ku jadi mblenger sendiri. Tapi mantepin ati aja. Bismillah. Dengan membaca Al-Fatihah n Solawat Nabi masing-masing 3x (sambil gelas ramuan kugoyang-goyang supaya nyampur: ini tehnik pribadi hehe), mulai deh tuh ramuan kumasukan mulut. Karena takut kuningnya pecah, jadi kutampung dulu semua dalam mulut (ditengadahkan) lalu GLEK. Langsung LEP. Ternyata tidak seperti bayangan, gak kerasa apa-apa. Yang tertinggal tinggal rasa manis madu di mulut. Alhamdulillah sukses.

Pagi-pagi kutelepon suami, gimana kisahnya buat racikan yang sama...olala ternyata dia gagal hehehe Katanya gak enak. Yang sabar ya mas, masih ada 2 hari lagi.

Semoga Allah mengabulkan doa kami untuk memperkenankan kami menerima amanah-Nya berupa keturunan yang soleh dan solehah, sehat lahir dan batin, menjadi kebanggaan bagi keluarga, agama, dan bangsa. Amin3. 

6 comments:

  1. Ini bukan buat obat sakit maag ya mba?

    ReplyDelete
  2. Ini bukan buat obat sakit maag ya mba?

    ReplyDelete
  3. Semoga usahanya cepat terkabul dan cepat diberi momongan.....

    ReplyDelete
  4. Gimana mbak usahanya? Lancar? Btw, itu fotonya lucu deh, hehehe.

    Salam,
    Shera.

    ReplyDelete
  5. usaha sekecil apapun pasti ada hasilnya, semoga dimudahkan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^