Social Icons

10 Oct 2017

Lactacyd Baby Merawat Kulit Bayi dengan Hasil yangTerbaik

“Bisakah saya merawat bayi?”,adalah pertanyaan awal ketika bayi saya lahir.



Memiliki anak pertama itu rasanya nano-nano. Ada rasa bahagia yang begitu besar apalagi saya harus menanti beberapa tahun, ada juga rasa was-was dan gelisah yang bersumber pada rasa tidak percaya diri. Saya sama sekali tidak pernah merawat bayi lho, bahkan menggendong bayi yang baru lahir saja belum pernah. Jadi, wajarlah kalau ada rasa takut melanda, namanya Ibu baru ya bok.

Lalu bagaimana selanjutnya? Dengan banyak bertanya kepada orang yang lebih berpengalaman, seperti Ibu kandung dan Ibu mertua, serta suster-suster yang membantu ketika saya masih di rumah sakit, saya mulai belajar menggendong, menyusui, memandikan, dan lain-lain. Duh, ya, rasanya gak karuan, apalagi kalau udah urusan memandikan, adanya deg-degan doang, mah haha.


Karena anak pertama lahir dengan perjuangan yang cukup panjang, saya dan suami ingin memberikan yang terbaik semampu kami untuk si buah hati. Mulai dari sandang, peralatan yang mendukung hingga makanan yang saya konsumsi. Iya,karena saya bertekat memberi ASI (air susu Ibu) untuk Andhin. Jadi, yah, lupakan makanan pedas kesukaan dan bermicin yang nikmat itu untuk 2 tahun ke depan haha. Alhamdulillah si kecil tumbuh dengan sehat. Ya, apalagi sih yang dipinta kecuali kesehatan, ya kan?



Andhin lahir akhir Februari, masih masuk musim penghujan. Menjelang usianya ke 3 bulan, cuaca mulai panas walau sesekali hujan. Tidak disangka kulit Andhin menunjukan tanda-tanda kurang sehat. Di sekitar leher timbul nanah yang mula-mula kecil kemudian membesar dan setelah itu pecah. Awalnya Cuma satu, eh tapi kok lama-kelamaan jadi cukup banyak dan tidak hanya pada area leher akan tetapi juga di daerah tubuh lain seperti punggung dan dada. Dan yang lebih mengkhawatirkan, nanah itu setiap hari timbul dan setiap hari pecah hiks. Ngenes banget lihat kulitnya saat itu. Dan si bocah pun jadi rewel.

Lalu, Ibu panik? Ya, jelaslah gak usah ditanya lagi. Apalagi karena Andhin rewel, Ibu juga jadi kurang tidur. Alhasil, Ibu jadi uring-uringan, ya mikir anak, mikir kerjaan kantor, mikir badan yang mulai meriang haha. Ibu itu tidak boleh sakit, kalau sampai sakit kasihan anaknya apalagi ketika masih menyusui.

Lalu, tindakan Ibu untuk pengobatan Andhin apa? Ibu langsung membawa Andhin ke dokter anak yang menanganinya sejak lahir. Pak Dokter sih bilang gak ada apa-apa, cuma penyakit kulit biasa yang disebabkan cuaca. Beliau pun tidak meresepkan obat apa-apa, cuma cairan untuk membasuh ketika dimandikan saja, yaitu Lactacyd. Kalau dalam seminggu tidak ada perubahan, beliau meminta kami membawa Andhin untuk diperiksa lagi.

Penggunaan Lactacyd ketika mandi ini cukup mudah, sama seperti kalau memakai sabun cair. Terlebih dahulu diencerkan di wadah kecil, lalu diusapkan deh di kulit yang bermasalah, setelah itu bilas hingga bersih. Setelah penggunaan sehari, nanah pada tubuh Andhin mulai berkurang dan penggunaan setelah hari ke 4, sudah tidak ada lagi nanah yang muncul, Alhamdulillah. Kulit Andhin pun berangsur sehat kembali dan yang penting boboknya anteng, jadi Ibu juga bisa cukup tidur hehe.
Kalau saya baca dari kegunaan Lactacyd di kemasannya,Lactacyd berguna untuk merawat kulit bayi dengan iritasi ringan serta ruam popok. Nah, karena saya masih coba-coba beberapa merk popok sekali pakai untuk Andhin, saya selalu menyediakan Lactacyd di rumah kalau-kalau ada ruam yang timbul karena merk popok tertentu.

Harga Lactacyd sendiri tidaklah mahal kalau kita lihat dari kegunaannya. Ukuran 60ml berkisar kurang lebih 25 ribu rupiah. Harga yang terjangkau kan untuk kesehatan kulit si kecil. Kalau putra -putri Anda memiliki masalah dengan iritasi pada kulit, coba dulu Lactacyd, yang jelas sudah terbukti khasiatnya. Lactacyd sendiri sudah ada sejak tahun 2000 lho, jadi insyaAllah terpercaya deh.

So, para Ibu, jangan ragu untuk selalu menyediakan #LactacydBaby di rumah karena merupakan salah satu #BabySkinExpert untuk mejaga kesehatan kulit bayi.

4 comments:

  1. lactacyd bau nya enaaak si menurutku. yang efektifnya selain buat obat bisa sekalian dipake buat shampo :D

    ReplyDelete
  2. Aman buat bayi ya, mb. Bikin kulit andhin jadi sehat.

    ReplyDelete
  3. Waktu Narend masih piyik alias bayik, juga pakai ini nih.n

    ReplyDelete
  4. Lactacyd Babye memang Perlu di miliki untuk kesegaran tubuh si bayi ya neng

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^