Social Icons

14 Nov 2016

Objek Wisata Paling Populer dan Paling Menarik di Bogor

Lokasi Kota Bogor yang dekat dari Jakarta membuat kota ini banyak dikunjungi oleh wisatawan, terutama yang berasal dari ibukota pada akhir pekan atau pada hari hari libur nasional. Salah satu alasan mengapa Bogor banyak dijadikan sebagai destinasi wisata oleh masyarakat Jakarta adalah karena tempat ini memiliki pemandangan alam yang spektakuler dengan akomodasi dan fasilitas yang cukup lengkap. 

Di Bogor sendiri, ada beberapa destinasi wisata populer yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan tidak hanya pada hari-hari libur melainkan juga pada hari-hari biasa. Beberapa diantaranya adalah: 

Kebun Raya Bogor 
Di Jungle Water Park 
Danau (Situ) Gede
Marcopolo Water Adventure
Taman Safari Cisarua
Taman WisataMekarsari
Air panasTirtaSanitaCiseeng
Dan lain-lain 

Akomodasi wisata di Bogor 


Karena Bogor adalah destinasi wisata yang menarik dan banyak dikunjungi oleh masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya, terutama oleh penduduk Jakarta, maka wajar apabila Bogor terus berbenah dan membangun berbagai fasilitas dan akomodasi seperti hotel dan berbagai bentuk penginapan seperti villa. 

Hotel murah di Bogor tidak sulit untuk ditemukan. Begitu juga dengan hotel-hotel berkelas yang menawarkan fasilitas mewah dan lengkap. Semakin menyenangkan untuk para wisatawan yang berkunjung.

Ngomong soal tempat wisata populer dan terkenal di Bogor, berikut adalah 6 diantaranya yang paling diminati. 

Kebun Raya dan Istana Bogor 

Kebun Raya Bogor adalah salah satu destinasi wisata paling terkenal yang lokasinya berada di pusat kota. Dan ditengah-tengah kebun raya tersebut terdapat Istana Bogor yang juga tidak kalah terkenal. Istana Bogor juga sering dijadikan sebagai tujuan wisata oleh wisatawan lokal maupun yang datang dari luar daerah. 

Keindahan alam dan kesejukan udara yang ada di tempat tersebut adalah daya tarik utama selain karena Istana Bogor yang unik dengan arsitektur menarik serta rusa yang dibiarkan bebas berkeliaran di halaman istana. 

The Jungle Water Park Bogor 

Untuk akhir pekan, The Jungle Waterpark adalah yang paling banyak dipilih sebagai tempat rekreasi atau liburan oleh sebagian besar keluarga yang ada di Bogor dan sekitarnya, karena tempat ini menawarkan wahana permainan yang sangat lengkap. 

The Jungle Water Park yang ada di Jalan Bogor Nirwana Boulevard, Dreded Pahlawan Perumahan Bogor Nirwana Resident memiliki wahana permainan seperti: perosotan (sliding), terdapat juga cinema 4D, akuarium raksasa, taman burung, kolam arus, dan berbagai wahana permainan menarik lainnya serta pemandangan alam yang indah. 

Marcopolo Water Adventure

Tempat bermain untuk keluarga lainnya yang didominasi oleh air adalah Marcopolo Water Adventure, sesuai dengan namanya, disini anak-anak dan orang dewasa bisa berpetualang dengan berbagai permainan air yang seru seperti Waterboom, kolam renang dari untuk bayi hingga untuk orang dewasa, flying fox, kolam pancing, dan di tempat ini juga ada area khusus untuk menjaga kebugaran seperti fitness center. 

Taman Safari 

Di Bogor, tepatnya di Cisarua, Taman Safari merupakan objek wisata yang paling populer, tidak hanya banyak dikenal oleh masyarakat Bogor, melainkan juga oleh sebagian besar penduduk Indonesia. 

Destinasi wisata ini berada di kawasan Puncak di mana kita bisa merasakan sensasi berpetualang dengan menggunakan kendaraan untuk langsung berinteraksi dengan berbagai jenis binatang mulai dari yang jinak hingga yang buas. 

Berbagai hewan yang ada di tempat tersebut dilepas secara bebas di area masing-masing layaknya di sebuah hutan yang menjadi habitat asli berbagai jenis binatang yang ada disana. 

Taman Safari yang ada di Cisarua Bogor tersebut buka mulai dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 11.30 siang kemudian buka kembali mulai jam 15.00 sore hingga pukul 16.00. Untuk masuk dan menikmati pengalaman mengasyikkan berwisata ke Taman Safari, per orang harus membayar tiket masuk sebesar Rp140.000. Harga tersebut sewaktu-waktu bisa berubah

Danau (Situ) Gede

Untuk wisata alam, Situ Gede masih menjadi favorit. Danau yang luasnya mencapai 6 hektar ini dikelilingi oleh hutan-hutan yang membuat pemandangan menjadi begitu indah dan menarik. 
Sebagian besar wisatawan yang datang ke Situ Gede bermaksud untuk menghirup udara segar dan menyaksikan pemandangan alam yang indah selain untuk memancing dan bermain berbagai wahana permainan air.

Taman WisataMekarsari

Kota Bogor memiliki banyak ikon Wisata. Tidak hanya Kebun Raya dan Istana Bogor, saat ini Taman Wisata Mekarsari juga mulai dijadikan sebagai ikon wisata Kota Bogor. 

Belakangan, tempat wisata ini sudah direnovasi sehingga semakin menarik dan semakin diminati baik oleh wisatawan lokal yang berasal dari wilayah Bogor maupun wisatawan yang berasal dari luar daerah. 

Itulah beberapa tempat wisata populer yang menarik di Bogor yang bisa Anda kunjungi pada saat liburan. Tempat-tempat wisata tersebut sebagian besar mengharuskan Anda untuk membayar tiket masuk. Di Kebun Raya Bogor misalnya, harga tiket masuk sekitar Rp14.000. Untuk The Jungle Waterpark, biaya tiket masuknya sekitar Rp80.000, dan Marcopolo Water Adventure biaya tiket masuknya Rp55.000. Untuk diingat, biaya tiket masuk tersebut waktu-waktu bisa berubah.

Akomodasi di Bogor yang Murah dan Nyaman

Dengan banyaknya tempat wisata yang menarik, gak mungkin kan ya kita cuma sehari saja di Bogor, yah mana puas kan ya? Tentu saja perlu banget cari-cari tempat untuk menginap. Kalau ada teman di Bogor sih gampang bisa minta booking-in hotel yang sesuai keinginan, nah kalau kita murni pengen travelling dan gak ada kenalan di Bogor terus gimana dong, mana bujet mepet juga.

Tenang saja teman, kalian bisa booking hotel yang murah di Bogor lewat Airy Rooms. Kenapa Airy Rooms yang jadi pilihan? Ada beberapa alasan, antara lain:

1. Hotel Airy Rooms itu murah, iya murah teman, jadi kamu bisa pilih-pilih kamar hotel sesuai bujetmu. Gak perlu khawatir lagi over bujet dalam hal kamar.
2. Airy Rooms adalah jaringan hotel terbesar di Indonesia dengan jumlah properti hotel terbanyak, jadi mau ke kota mana saja Airy Rooms bisa membantu.
3. Fasilitas kamar di Airy Rooms oke punya. Ada 7 jaminan fasilitas di setiap kamar, yaitu: AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis dan WiFi gratis. Cukup kan ya?
4. Pemesanan bisa melalui website, Android Apps dan iOs Apps.
5. Pembayaran flexible, bisa bayar lewat bank transfer dan juga kartu kredit.

Jadi, kalau kamu mau jeng-jeng ke kota Bogor, jangan lupa booking hotel di Airy Rooms ya temans

3 comments:

  1. Jadi pengen. Penasaran sama Marcopolo water adventure nya. Anak-anak pasti suka. Sayang, jauh di Bogor sana, ya?

    ReplyDelete
  2. Abang saya juga paling suka kalo ngajak jalan-jalan tuh ke Bogor mbak, huhuhu

    Salam,
    Asya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^