Social Icons

14 Sep 2015

Baby Spa, Terapan Neurosains yang Berguna bagi Pertumbuhan si Kecil

Baby Andhin Spa :)

Perkembangan si kecil selalu menarik untuk dibahas. Melakukan yang terbaik agar anak bisa tumbuh optimal sudah pasti dilakukan orang tua. Salah satu hal yang paling penting dari perkembangan dan pertumbuhan bayi adalah perkembangan otaknya. Saat anak masih berusia 1-4 tahun, perkembangan otak mengalami puncaknya hingga mampu mengembangkan 80% dari total kemampuan yang sesungguhnya. Di samping memberikan nutrisi, orang tua juga perlu memberikana stimulus agar perkembangan otaknya bisa berjalan dengan maksimal. Jika saraf-saraf yang ada di otak tumbuh dengan baik, organ yang ada dalam tubuh si kecil dapat berfungsi dengan baik pula dan tidak ada gangguan.

Sejumlah pakar neurosains mengatakan bahwa ada tujuh macam saraf sensorik yang harus berkembang dengan optimal yaitu penciuman, visual, peraba, auditori, keseimbangan atau vestibular,  gerak antarsendi dan pengecap. Jika semuanya dapat dioptimalkan, maka kecerdasan majemuk akan diperoleh. Kecerdasan yang dimaksud meliputi ruang (spasial), motorik, kinestetik, musik, interpersonal, intrapersonal dan logika. Pengoptimalan tujuh saraf sensorik tersebut bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan melakukan pijatan-pijatan lembut pada lokasi-lokasi tertentu seperti dada, lengan, punggung, dan kaki. Pijatan akan berguna untuk merilekskan si kecil dan menghubungan titik-titik saraf yang masih terpisah. Melakukan spa sangat dianjurkan terutama pada bayi.

Baby Spa merupakan terapan dari neurosains yang memiliki banyak manfaat. Tidak perlu mengajak si kecil keluar rumah untuk melakukan baby spa jauh-jauh, baby spa juga bisa dilakukan di rumah oleh ibu. Dengan demikian, ikatan antara ibu dan anak akan semakin erat dan dekat. Untuk hasil yang maksimal, gunakan rangkaian produk perawatan Baby Spa yang dikembangan berdasarkan neurosains. Pijatan-pijatan yang lembut menggunakan produk  Baby Spa akan semakin bermanfaat untuk anak. Produk baby spa dikembangkan bersama dengan pakar neuro yang telah berpengalaman.  

1 comment:

  1. woh, ada selipan materi iklan tersembunyi inih.. hehehe.
    jadi tahu ada baby spa...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^