Social Icons

27 Jan 2016

Membeli Perabotan Rumah Secara Online. Amankah?

Memutuskan untuk membeli perabotan rumah baik untuk kebutuhan di luar maupun di dalam ruangan, tentu menghabiskan banyak waktu dan tenaga. Anda harus pergi dari satu toko ke toko lainnya untuk sekedar bertanya soal harga. Dan sayangnya, pencarian tersebut terkadang harus berakhir dengan kekecawaan karena tak mendapatkan furnitur seperti yang diinginkan. Kondisi ini kerap terjadi bagi mereka yang masih menggunakan cara konvensional alias mengunjungi toko lokal.

Nah, dengan hadirnya internet tentu masalah diatas bisa diatasi dengan mudah bahkan Anda mendapatkan keuntungan yang sangat banyak. Ya, salah satu kemudahan dalam menggunakan online adalah banyaknya pilihan yang tersedia dengan masing masing spesifikasi. Anda tak dibatasi dengan model yang sedikit dari toko lokal. Yang ada, Anda malah disuguhkan ratusan pemasok yang siap memenuhi segala kebutuhan. Dengan demikian, sangat memungkinkan Anda mendapatkan produk yang diinginkan walau terbilang unik sekalipun bukan?

Selain itu, dengan belanja secara online Anda bisa mendapatkan harga terbaik. Maksudnya, Anda dengan mudah melakukan perbandingan harga dari satu toko dengan toko lainnya untuk satu produk sejenis tanpa menghabiskan banyak waktu.

Bahkan, ada beberapa perusahaan hanya beroperasi secara online dan tidak memiliki toko secara fisik dikarenakan tingginya sewa serta kewajiban yang harus dibayarkan. Sehingga mereka mengalihkan pengeluaran tersebut dengan memberi harga murah pada produk yang ditawarkan.


Selain itu, pemilihan warna pun kian bervariasi termasuk bahan yang digunakan. Kalau perabotan banyak didominasi oleh kayu dan rotan, namun dengan belanja secara online Anda akan disuguhkan dengan beberapa bahan yang mungkin belum pernah Anda dengar.

Selanjutnya, Anda dengan mudah mendapatkan produk terbaik dengan kualitas tahan lama sehingga tak perlu berinvestasi lagi untuk membeli yang baru di tahun depan. Biasanya, perabotan untuk penggunaan di luar ruangan harus memperhitungkan hal ini mengingat perubahan cuaca sangat rentan dengan kondisi perabotan.

Kemudian, adanya garansi dari si pemilik toko online selama masa pengiriman akan membuat rasa nyaman bagi Anda. Apalagi, bila membelinya di toko yang sudah memiliki nama besar dimana penggantian produk akibat kerusakan benar benar ditawarkan.

Hanya saja, perlu diketahui kekurangan saat membeli perabotan secara online agar tak kecewa nantinya. Salah satunya adalah konsumen hanya bisa melihat produk melalui gambar, keterangan serta informasi yang diberikan melalui staf penjualan. Mereka tidak bisa meraba atau menyentuh perabotan tersebut secara langsung.

Kemudian, biaya pengiriman yang bisa terbilang mahal mengingat membeli perabotan tak sama jika membeli makanan atau produk ringan. Jarak atau lokasi sangat mempengaruhi nilai ongkir sehingga benar benar dipertimbagkan agar tak lebih besar biaya pengiriman dibandingkan harga perabotan.

Umumnya, masalah yang kerap dihadapi konsumen saat belanja di media online adalah keraguan. Hal ini terjadi dikarenakan tidak sedikit pelaku nakal ingin meraih untung secara instan sehingga dibutuhkan kejelian dan ketelitian dalam membeli. Sebagai saran, galilah informasi sebanyak banyaknya baik melalui forum, jejaring sosial atau rekomendasi dari teman untuk memastikan Anda membeli perabotan rumah di lokasi yang tepat.

1 comment:

  1. Iyaaa... Sering ragu kalau belanja online kecuali buku. Kalau pakaian, perabotan, dll kan agak ragu kalau ga diraba langsung. Belum lagi kalau sy sungkan nanya2. Hehehe...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^