Social Icons

21 Apr 2013

Berlibur Ke Malang

Hai, Keke dan Nai, Tante Esti mau menceritakan tentang beberapa tempat wisata di Malang, tepatnya di kota Batu. Itu lo asalnya penyanyi kondang Krisdayanti. Yuk ah, kita mulai aja.

1. Selecta

Di Selecta, Keke sama Nai bisa berenang sepuasnya. Airnya dingin, udara di sana juga sejuk. Terus ada juga pelosotan airnya. Renang di sana dijamin gak kayak cendol deh, kaena kolamnya banyak. Kalau Keke dan Nai udah selesai berenang bisa mandi air hangat di kamar-kamar mandi yang disediakan.Di sana ada rumah makannya, jadi kalau habis renang kan lapar tuh, bisa langsung makan deh. Mama juga gak perlu masak. Hehehe!

Di Selecta, ada banyak permainan air seperti mengayuh bebek-bebekan. Atau masuk ke dalam mulut singa. Trus kalau masuk ke mulut singa sampai dimana? Kasih tahu gak ya. Hehehe! Ke sana deh ntar kan tahu sendiri. Dan yang favorit ya, ada taman bunga yang bagus banget. Seperti di luar negeri gitu. Nai sama Mama kalau foto disitu pasti kelihatan tambah cantik deh.

Di dekat tempat parkir, ada kios-kios yang menawarkan banyak bunga-bunga cantik dalam pot. Kalau Tante kasih saran sih lebih baik jangan membeli tanaman di sini, karena udara di Jakarta kan beda sama di Malang. Ntar sampai Jakarta, bunganya bisa layu. Sayang kan. Lebih baik beli bibitnya aja, nanti sampai Jakarta bisa ditanam.



2. Jatim Park 1

Di Jatim Park 1, Keke dan Nai akan dibawa ke sebuah perjalanan yang Indonesia banget deh. Mungkin hampir sama ya seperti di TMII. Tapi disini asyik lo, ada patung-patung seukuran manusia yang memakai baju adat gitu, lengkap dengan rumah adat yang kecil. Di sini juga ada kolam renangnya, kalau pas liburan, ramai banget yang renang. Kayak cendol deh. Menuju ke jalan keluar ada tempat untuk membeli souvenir. Keke dan Nai bisa nih beliin gantungan kunci untuk teman-teman sebagai oleh-oleh.



3. Jatim Park 2

Jatim Park 2 ini dekat lokasinya sama Jatim Park 1, gak ada 10 menit perjalanan deh. Di sini banyak objek wisatanya, ada museum satwa dan Batu Secret Zoo (kebun binatang). Di sini keren lo Museum Satwanya. Penataannya apik dan kalian bisa belajar tentang binatang-binatang dari seluruh dunia. Bagaimana dengan kebun binatangnya? Weits, keren deh pokoknya. 

Hanya saja untuk mengitari Jatim Park 2 ini butuh stamina yang bagus. Kalau Keke dan Nai gak mau capek, kalian bisa menyewa sepeda elektrik. Nah, disini juga ada lo macam-macam permainan dan kolam renang.

Museum Satwa


4. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular atau bias disingkat BNS, adalah wisata permainan di malam hari. Hmm...hampir seperti Dufan deh. Yang pa;ing Tante suka ada istana lampion, dimana banyak banget patung-patung yang bersinar. Bagus deh.



5. Agrowisata

Kekedan Nai bisa makan apel malang sepuasnya di kebun apel. Bisa juga membeli apel sebagai oleh-oleh lo di sini. Harganya pasti lebih murah dong daripada di Jakarta. Ada juga kebun strawberi. Gak cuma strawberi, kalian bisa metik jeruk baby, tomat baby dan panen sayur-sayuran lain. ada yang beli, tapi banyak juga yang gratis. Jadi nanya dulu ya sebelum metik-metik. Hihihi!

Ini Tante Esti :)

Ini Om Budhi:)
Gimana? Tertarik gak ke Malang. Gak cukup cuma sehari ya kalau mau keliling semua tempat wisata ini. Kira-kira butuh 3 hari deh biar puas yang jalan-jalan. Tante ada tips nih kalau mau ke sana:

1. Nabung. Iya, Keke dan Nai harus rajin nabung. Karena perjalanan dari Jakarta ke Malang itu kan jauh ya. Kalau gak mau capek bisa naik pesawat sampai Surabaya baru lanjut ke Malang. Biaya pesawat, terus penginapan di Malang, dan untuk makan minum di sana kan perlu biaya besar. Dengan menabung Keke dan Nai bisa bantuin Mama dan bisa cepat berliburke Malang.

2. Siapkan baju hangat. Udara di Malang itu kalau siang sejuk, tapi kalau malam dingiiiin banget. Biar gak masuk angin bawa baju hangat ya.

3. Bawa kamera. Ah, ini sih wajib ya. Tapi hati-hati, waktu Tante dan Om kesana, kan bawa kamera tuh. hiks..kita ceroboh, hampir semua foto-foto di sana ilang karena salah pencet. Jangan sampai rebutan kamera ya. Kalau Keke dan Nai masih penasaran bagaimana sih tempat wisata di sana, bisa tanya Mbah Goggle. Cari gambar-gambarnya. Pasti langsng terkesima deh.

4. Jangan lupa setelah dari sana kirim oleh-oleh buat Tante ya. Hahaha!

Gimana, berminat gak liburan ke Malang?

1st Giveaway : Jalan-jalan Seru untuk Keke dan Nai


Foto pinjam dari sini dan sana

69 comments:

  1. wah.. infoliburan menarik nih mba....
    maksih ya.. mba esti.. referensi buat liburan.. hehehe

    ReplyDelete
  2. selecta aku udah pernah mbak dulu tapi hehehe pasti sekarang sudah berubah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah banyak berubah Mbak, lebih bagus deh :)

      Delete
  3. Malang emang seru Mba Esti buat jalan-jalan. Airnya itu loh. Dingiiin! Hehehehe. Sukses ya Mba.. :)

    ReplyDelete
  4. hickz,jadi kangen malanggggg.....6 tahun saya di malang,hickz kangen lihat gambar2 ini

    ReplyDelete
  5. yang lampu lampu patung bagus banget tuh... cuma sayang sekali ga punya kamdig buat malem, biasanya kalo foto malem2 malah redup dan remang remang aja jadi gambarnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas, bener banget..kalo kameranya gak oke, fotonya burem :)

      Delete
  6. Aku di ajak po'o....hhehehee

    Sukses ngontesnya Mak Esti..

    ReplyDelete
  7. lha sy tinggal sementara di Malang, belum sempat jalan-2 ke tempat di atas :(

    ReplyDelete
  8. Batu nite itu bikin ngacay deh mba Esti, pgn liaaaattt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaah, dijamin gak selesai2 deh yang poto2 :)

      Delete
  9. wah .. sdh lamaaaaa nggak ke selecta :)
    Semoga menang ya mbak GA nya

    lihat foto tomatnya jd inget tomat di kebunku kl musim panas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Ely punya kebun tomat ya...senengnya :)

      Delete
  10. komplit bgt jalan2nya kalo ke Malang, ya

    terima kasih sdh berpartisipasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komplit Mbak, kan jauh sayang kalo gak komplit hehe
      Sama2 Mbak :)

      Delete
  11. Sengkaling juga lumayan, lalu kawasan cangar dan payung sambil mbakar jagung, lalu air terjun coban rondo. Pokonya Malang emang buanyak tempat wisata yang gampang dijangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Pak Ies, banyak banget sampai bingung ya hehe

      Delete
  12. Suasana liburan yang menyenagkan apalagi bareng sama keluarga :)
    Niche blog

    ReplyDelete
  13. waaah asik juga ya jalan-jalan ke malang :)jadi pengen neh..

    ReplyDelete
  14. Asyiik ya jalan-jalan Malang tuk KeNai, ada hiburan, iptek maupun wisata alamnya. Kulinernyapun wuenak.
    Sukses meramaikan GA sahabat Jeng Esti. Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi Bu PrihPaket komplit deh klo kesana

      Delete
  15. melihat foto2nya bikin ngiler mbak, jadi pengen liburan deh rasanya, buat refreshing otak./
    smeoga GA nya seukses ya mbak..hehe

    slm kenal, ditunggu follow backnya ya..hihihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal :)
      Enak bgt buat refresing :)

      Delete
  16. nah tinggal yg agrowisata itu sy belom sempet mampir, yg lainnya sudah pernah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus diulangi lagi donk ke sana nya :)

      Delete
  17. Lengkap sekali mbak Esti, kayaknya bakal menang nih :)
    Moga menang yaa :)

    ReplyDelete
  18. Liburan tanpa foto-foto memang seperti sayur tanpa garam..
    Rasanya liburan jadi tidak berbekas ketika tahu momen2 yang tidak mungkin terulang lagi harus hilang karena salah pencet kamera.. :)
    Semoga sukses giveawaynya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaa...rasanya pengen nangis deh waktu tahu fotonya ilang :(
      Makasi ya Mbak :)

      Delete
  19. Wahhh...info yg sgt bermanfaat, aq blm pernah ke malang :'{

    ReplyDelete
  20. selecta dan agrowisata..itu yang selalu saya dengar tentang malang, apalagi setelah membaca postingan ini...hmm jadi benar-benar ingin rasanya segera terbang ke malang :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi! Iyah, yang paling terkenal memang dua tempat itu, Pak :)

      Delete
  21. batu emang keren tuh pengelolaannya
    sampai di alun alun juga bebas asap rokok
    kalah dah jogja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang keren banget, padahal kotanya kecil, tapi kalau orang Malang sendiri bilang, kalau Malang sekarang sumpek :)

      Delete
  22. aku juga mau ke malang... mudah2an suatu hari bisa deh, udah ada rencana tapi gagal muluk.. habisnya mahal seh tiketnya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe kalau dari Pontianak, ke Jawa tiketnya mihil ya :)

      Delete
  23. Aih... mestinya saya baca tulisan ini dulu, baru jalan2 ke Jatim. Tempo hari pas lagi di Sidoarjo banyak bengongnya :D
    Semoga lain kali saya bisa ke Malang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe Kaka Akin gak tanya2 sih
      Aamiin..semoga berkesempatan ke sana ya Kak :)

      Delete
  24. emang seruu tmpt2nya mb..aku juga prnh kesitu :D

    ReplyDelete
  25. Batu Night Spectacular

    Tempat ini sudah sering saya baca resensinya ... dan semua mengacungi jempol ... bahwa tempat ini layak untuk dikunjungi ... recommended ...

    Tapi sampe sekarang saya belum sempat kesana

    salam saya Bu Budhi

    ReplyDelete
  26. saya juga pengen ke malang nieeh :-) habis lihat web ini http://tourismkabupatenmalang.com/ terus di tambah blognya mbak jadi makin tambah pengen ke sana :-)

    Salam kenal ya...
    di tunggu kunjungan baliknya + komentarnya juga hehehe

    ReplyDelete
  27. Malang? 4 jam lagi rumah saya loh mbak...

    ReplyDelete
  28. senengnya ke malang..
    KSpsn2 maen sono ach :D

    sukse ngontesnya ya 1

    ReplyDelete
  29. Aku kok jadi kepinginan ke Malang yaaaah.. ahahahaha.. :D

    ReplyDelete
  30. Jatim park itu lho yang nggak nahan.
    Pengen liburan kesana juga. Kapan ya bisa jalan-jalan kesana.

    ReplyDelete
  31. mbak.. belum balik-balik ya dari liburan, kok masih belum ada yang seger-seger disini..

    ReplyDelete
  32. Aku suka dg BNS nya... seru juga malam2 lihat lampion warna-warni spt itu. :D
    Kok gak disebutin juga tentang Secret Zoo mbak? Kan tempat itu juga sangat keren.

    ReplyDelete
  33. Berminat bangettt...
    Kalau gak salah ada flight Jakarta-Malang, he he he...
    Pengen naik sepeda udara di BNS @.@

    ReplyDelete
  34. BNS tuh yang asyik ya Mbak... malem malem, dingiiiin...
    sekarang kan Batu-Malang kalo siang panas juga
    gak kayak jaman aku masih kecil dulu

    ReplyDelete
  35. jadi pengen ke Jatim Park nih.....

    ReplyDelete
  36. Ihhh,,,pengen banget deh metik buah strawberry langsung dari pohonnya pasti rasanya sangat segar sekali

    ReplyDelete
  37. Jadi pengen ke Malang lg, tp klo udah membayangkan jauhnya bikin pusing :D

    ReplyDelete
  38. Kota malang memang memiliki banyak tempat wisata.. wisatawan yg akan berlibur disana pasti ada juga yg kebingungan cari hotel murah di malang.. coba klik link berikut jika ada yg sedang mencari hotel di malang http://dparagon.com/hotel-murah-malang/

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^