Social Icons

14 Jan 2023

Lato-lato

Foto pinjem detik

Lagi rame banget berita tentang lato-lato. Jujurly, aq baru liat anak main lato-lato seminggu ini. Ya, mungkin karena anak-anakku masih kecil ya jadi gak gitu tertarik mainin ini. Anak tertua anak cewek dan gak suka model-model mainan suara ramai gitu. Jadilah ibunya kudet, gak ngerti apaan sih lato-lato.

Akhirnya, lihat anak temen kantor mainan lato-lato. Anak cowok seusia anak mbarep. Nah, pas dia main tuh. Bunyi cetak-cetak. Karena baru liat 1 anak belum merasa terganggu banget kalo dari suara ya. Tapi yang ngeri tuh, kalau si anak megangnya terlepas. Waduh, bisa bahaya banget buat si anak dan orang sekitarnya. Ayunannya rata-rata keras kan. Saya langsung menyingkir karena takut kena wkwk. 

Negatifnya selain bahaya jika pegangannya terlepas atau bola latonya pecah dan bisa mengenai anggota tubuh anak atau orang lain. Suara yang ditimbulkan juga mayan mengganggu jika permainan ini dilakukan bersamaan. 

Positifnya memang anak-anak teralihkan dari gadget yang selama ini jadi momok. Dan anak-anak mulai tertarik dengan permainan-permainan lain. Mainan jadul mulai bermunculan. Dan lucu-lucu bentuknya. Ya kita tunggu saja setelah lato-lato, permainan apalagi yang digemari. 

Dulu inget banget, sangat menantikan sore hari supaya bisa main sama temen-temen. Entah main bongkar pasang, main kelereng, main kejar-kejaran, atau sekedar nungguin temen yang main layangan hehe.

Semoga saja semakin banyak permainan fisik yang menarik anak-anak kembali jadi 'anak-anak'. Bermain bersama-sama dan tertawa bersama. 

Salam

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^