Social Icons

25 Nov 2016

7 Tempat Wisata Terkenal di Sekitaran Denpasar, Bali



Musim liburan akan segera tiba. Sudahkah Anda memutuskan kemana Anda berwisata pada saat liburan nanti? Jika belum, mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk berwisata ke salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia yaitu Bali.

Bali yang dikenal memiliki banyak pantai-pantai indah, juga memiliki beberapa objek wisata menarik berupa wisata alam dan wisata budaya. Tidak hanya di sekitar Kuta, melainkan di Denpasar juga ada banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi.

Jika Anda tertarik untuk berwisata ke Denpasar, berikut adalah daftar wisata di sekitar Denpasar, Bali yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Pantai Sanur

Pantai Sanur adalah destinasi wisata paling populer yang ada di Denpasar. Lokasi Pantai Sanur tidak jauh dari pusat kota dan cukup mudah diakses. Pantai Sanur yang memiliki bibir pantai dengan kontur landai memiliki pasir yang bersih serta air laut yang jernih. Wisatawan yang datang ke sana sebagian besar bermaksud untuk bermain-main pasir di sekitar pantai, berenang, atau snorkelling.


Keindahan pantai ini tidak perlu diragukan lagi, mengingat di sana juga ada banyak perahu-perahu nelayan yang tertambat sehingga pemandangannya sangat berbeda dengan pantai-pantai di wilayah Kuta.

2. Art Center Bali

Di pusat kota Denpasar, terdapat sebuah taman budaya yang bernama Art Center Bali. Di tempat tersebut sering dipertunjukkan berbagai kesenian khas Bali seperti tari dan lain-lain. Jika Anda kebetulan datang di bulan Juni hingga Juli, di Art Center sering diadakan Festival kesenian khas Bali.

3. Museum Bali

Museum Bali adalah destinasi wisata lain di Denpasar. Alamatnya berada di Jalan Mayor Wisnu. Jika ingin menikmati berbagai koleksi museum tersebut, terlebih dahulu Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang. Museum ini Buka setiap hari kecuali hari Sabtu dan hari libur nasional, mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WITA.

4. Bajra Sandhi di Renon

Tempat wisata di Denpasar yang berada di jantung kota adalah Monumen Bajra Sandhi yang ada di sekitaran Renon. Objek wisata berupa monumen tersebut bisa Anda kunjungi jika sewaktu-waktu sedang bermain-main atau bersantai di Lapangan Renon. Alamatnya tepat berada di Jalan Raya Puputan No. 142.

5. Desa Kertalangu

Di sebuah desa yang bernama Kertalangu, disana terdapat areal persawahan yang sangat luas dan sering dijadikan sebagai tujuan wisata oleh para <i>traveller</i> karena keindahan alamnya yang memukau.

Di desa tersebut, Ada banyak hal yang bisa kita temukan dan lakukan mulai dari berjalan-jalan, berkeliling naik kuda, mengenalkan anak-anak pada alam, dan masih banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan saat berkunjung, termasuk menikmati berbagai kuliner dan jajanan khas Bali.

Itulah beberapa destinasi wisata yang populer di sekitar Denpasar. Selain beberapa objek wisata yang telah disebutkan di atas, sebenarnya ada beberapa objek wisata lain berupa pura yang bisa Anda kunjungi. Diantaranya adalah: Pura Agung Jagatnatha yang beralamat di Jalan Mayor Wisnu, Dagin Putri, Denpasar. Dan, Pura Sakenan yang berada di Jalan Pulau Serangan Denpasar Selatan.

12 comments:

  1. Kangen bali. Kapan ada kesempatan ke sana, ya? :'D

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah mengunjungi Desa Kertalangu :o

    ReplyDelete
  3. Dari bali yang bikin kangen ya pantai2 nya sama pasar Sukowati. Kulinernya menarik juga

    ReplyDelete
  4. Here I come, Bali! Tiada duanya. :D

    ReplyDelete
  5. Dari lima tempat di atas, cuma pantai sanur yang pernah kukunjungi. :)

    ReplyDelete
  6. Bali memang tempat wisata yang menakjubkan, sayangnya saya belum pernah kesana :)

    ReplyDelete
  7. renon tuh terkenal banget ya, mba. aku baru denger desa kertalangu.

    ReplyDelete
  8. satu2nya yang sudah dilihat hanya pantai Sanur dan yg lainnya beloooom pernah... jd kangen ke sana lagi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^