Social Icons

17 Jan 2011

Ratna Sari Dewi Soekarno

Tiga hari lalu, saya dan suami menonton suatu acara wawancara, yang diwawancarai adalah janda mendiang Presiden pertama RI Ir. Soekarno. Ada beberapa hal yang membuatku terkesan dengan beliau:
1. Masih terlihat sangat cantik di usianya yang ke 70. Wow banget waktu melihat beliau turun dari tangga dan menemui si pewawancara.  Resep awet muda and cantiknya apa to bu?
2. Walau terpatah-patah, bahasa Indonesia beliau cukup fasih. Mencoba menjawab semua dengan bahasa Indonesia.
3. Rasa cinta beliau terhadap Pak Karno masih begitu besar, padahal sejak usia 30 tahun sudah menjanda. Bu Dewi masih begitu ingat bagaimana Pak Karno, baik pemikiran mau pun prinsip yang dipegang. Matanya masih berkaca-kaca di akhir wawancara ketika menceritakan Pak Karno. "Bapak is a great man".
4. Tidak hanya cantik, si ibu ini juga pintar. Beliau dianggap sebagai istri Pak Karno yang 'melek' politik sehingga sering diajak berdiskusi dengan Pak Karno. 
5. Pernyataan-pernyataan beliau: "dulu Malaysia takut sama Indonesia sekarang kebalikannya' ; "kalau Pak Karno masih hidup, dia tidak akan membiarkan orang Indonesia menjadi 'slave' di negeri orang".  
6. Berkali-lali beliau menegaskan bahwa beliau adalah warga negara Indonesia.
7. Foto Pak Karno dan Ibu Dewi, gak tau tuh suka banget dengan foto itu, tapi search di google gak ada...hmmm mau foto bareng suami ah dengan posisi seperti itu hihihi. 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^